Sunday, September 18, 2016

Pengalaman Liburan ke Jogja

Hari ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya berlibur ke Yogyakarta. Tepat pukul 17.00 WIB saya beserta rombongan berkumpul di kantor kecamatan dan menaiki Bus Pariwisata. Kira-kira, perjalanan kami dari Jakarta menuju ke kota tujuan membutuhkan waktu 2 hari. Dan pada malam harinya kami pun sampai juga di kota Jogja.
           Sesampainya kami di kota Jogja, kami pun berpencar dengan rombongan lain untuk mencari tempat penginapan yang sudah disediakan oleh panitia. Kami pun akhirnya mendapatkan tempat penginapan yang pas untuk kami semua satu bus. Setelah itu, saya bersama teman saya pergi mencari makan malam di Malioboro yang tak jauh dari tempat kami menginap. Dinginnya cuaca di malam hari dan orang-orangnya yang ramah membuat saya semakin betah tinggal disini. Kita pun menyewa becak untuk berkeliling ke alun-alun Jogja sambil membeli oleh-oleh khas Jogja. Dan setelah kita puas kita kembali ke tempat penginapan karena besok kita akan melanjutkan perjalanan kita ke Candi Borobudur.
            Pukul 07.00 WIB saya pun terbangun dari tempat tidur, saya pun mandi dan membereskan semua perlengkapan saya karena hari ini hari terakhir saya berada di Jogja. Setelah berkemas-kemas saya pun berbaur dengan rombongan yang lainnya dan kemudian kami pun berangkat ke Candi Borobudur. Kurang lebih 1,5 jam akhirnya rombongan kami tiba juga di Candi Borobudur. Banyak orang menawarkan saya untuk menyewakan payungnya namun saya menolaknya karena keterbatasan uang saya. Lalu saya membeli tiket masuk dan akhirnya saya pun bisa masuk ke dalam kompleks candi terbesar di Indonesia itu. Satu demi satu saya menaiki anak tangga agar saya bisa sampai ke puncaknya. Karena saya tidak membawa kamera, saya pun menyewa tukang foto untuk mengambil gambar saya sebagai kenang-kenagan saya berkunjung ke tempat ini. Sudah jam 12 siang saya sudah berada di Candi Borobudur, sebelum saya pulang ke Jakarta. Saya pun membeli oleh-oleh khas Borobudur dan berakhirlah saya berliburan ke Jogjakarta.